You are currently viewing Dukung Kuliah Online, FKM Untika Luwuk Subsidi Kuota Internet bagi Mahasiswa

Dukung Kuliah Online, FKM Untika Luwuk Subsidi Kuota Internet bagi Mahasiswa

SultimNews.id, BANGGAI-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk akan memberikan subsidi kuota internet bagi mahasiswanya yang melakukan kegiatan perkuliahan dari rumah.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah mengatakan, memberikan bantuan kuota internet kepada mahasiswa merupakan bentuk dukungan mereka dalam proses pelaksanaan pembelajaran online. Rencananya, minggu ini bantuan paket internet tersebut akan diberikan kepada mahasiswa.

“Program ini akan kita berikan kepada semua mahasiswa, dengan syarat sudah mengurus Kartu Rencana Studi (KRS),” jelasnya. Sementara itu, untuk proses perkuliahan online di FKM sudah jalan. Para dosen menggunakan sejumlah aplikasi untuk menyukseskanperkuliahan online. “Aplikasi yang kita gunakan adalah aplikasi Zoom Cloud Meeting, aplikasi Ecampuz dan whatshapp, jelasnya.
Sebelumnya, Untika Luwuk melalui surat nomor 107/Untika/A/IIl/2020 telah menetapkan proses perkuliahan di semua fakultas Untika berbasis online atau daring. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona atau covid-19.

KEBIJAKAN YANG DAPAT MERINGANKAN MAHASISWA

Kebijakan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk yang memberikan subsidi kuota internet bagi mahasiswanya dinilai dapat memberikan keringanan bagi mahasiswa. Menurut mahasiswa FKM Untika, Frisilia Elvianita Sari, apa yang menjadi kebijakan FKM itu merupakan hal yang luar biasa. Karena mahasiswa akan terbantukan dengan kuota yang diberikan oleh pihak fakultas. “Menurut saya ini luar biasa. Karena dapat membantu keberlangsung perkuliahan online,” katanya. Apalagi kondisi saat ini, dengan adanya dampak virus corona mengakibatkan penghasilan masyarakat berkurang. “Nah, dengan subsidi pulsa data ini tentunya sudah sedikit meringankan sedikit mahasiswa,” jelasnya.

Disisi lain, salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan mengatakan, kebijakan yang dilakukan oleh FKM Untika merupakan sesuatu hal yang dapat ditiru oleh perguruan tinggi lain yang ada di Kota Luwuk. “Saya kira hal seperti ini bisa diikuti oleh kampus lain. Karena dampak positifnya mahasiswa lebih diringankan,” tandasnya. (say)

Tinggalkan Balasan