You are currently viewing Meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 FKM Untika Luwuk Semprotkan Disinfektan di Kapal Penyebarangan

Meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 FKM Untika Luwuk Semprotkan Disinfektan di Kapal Penyebarangan

SultimNews.id, LUWUK-Untuk meminimalisir terjadi penyebaran Virus Korona atau Covid-19, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk menyemprotkan cairan disinfektan di kapal-kapal penyebarangan yang berada di Pelabuhan Rakyat Banggai, Kamis (19/3/2020). Sebelumnya, kegiatan menyemprotkan cairan disinfektan yang bertajuk FKM Untika Peduli Covid-19 telah dilakukan di Kampus Untika Luwuk dan Akper Luwuk.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian fakultas terhadap masyarakat. Apalagi saat ini, fakuktas yang dipimpinnya itu merupakan satu-satunya fakultas yang menjalankan pendidikan kesehatan masyarakat. “Ini juga bagian dari perayaan kegiatan Dies Natalis Ke-15,” katanya.

Dalam menyukseskan kegiatan penyemprotan itu, pimpinan fakultas melakukan kerjasama dengan BEM FKM Untika Luwuk dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Luwuk Banggai dan KP3 serta Agen Kapal. “Kegiatannya sukses. Terima kasih atas kerjasamanya,” jelas. (say)

Tinggalkan Balasan