You are currently viewing FKM Untika Luwuk Terus Terlibat Perangi Virus Covid-19

FKM Untika Luwuk Terus Terlibat Perangi Virus Covid-19

 

SultimNews.id, BANGGAI-Sebagai satu-satunya fakultas yang bergerak dibidang kesehatan masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk turut andil dalam mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19.

FKM Untika Luwuk, berkomitmen untuk terus terlibat dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Banggai.

Sejauh ini, fakultas yang dipimpin oleh Ramli Bidullah itu sudah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam upaya memerangi virus korona tersebut.

Kegiatan tersebut adalah penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum di wilayah Kota Luwuk dan pembuatan Handsyntzer. Selain itu, dalam waktu dekat ini FKM Untika kembali turun melakukan aksi sosial.

Dalam aksi tersebut, FKM akan membagikan masker kepada masyarakat dan juga pengadaan alat cuci tangan.

“Ini sementara kita siapkan. Kalau sudah fiks langsung kita turun lapangan,” kata Dekan FKM Untika, Ramli Bidullah, belum lama ini.

Ramli berharap, melalui upaya tersebut, penularan virus Korona di wilayah Kabupaten Banggai bisa teratasi.

 

KEMBALI BERBAGI TEMPAT CUCI TANGAN HINGGA VITAMIN C

Kamis (16/4/2020), kesekian kalinya, FKM Untika Luwuk kembali terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona atau Covid-19.

Kali ini, FKM Untika Luwuk tak turun sendirian. Mereka bekerjasama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Banggai, BEM FKM Untika dan Ikatan Alumni FKM untuk melakukan kegiatan sosial pencegahan Covid-19.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menyatakan, bakti sosial kali ini merupakan  kegiatan yang diprakarsai oleh IAKMI Pengda Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di IAKMI Banggai. “Dalam kegiatan ini kita mengadakan pembagian sarana cuci tangan, masker dan vitamin C,” kata Ramli, Kamis kemarin.

Ramli menerangkan, untuk alat cuci tangan mereka tempatkan di Rektorat Untika Luwuk dan Pos Jaga Pasar Simpong Luwuk. Sementara untuk masker dan vitamin C mereka lakukan di Pasar Simpong yang menyasar para pedagang.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian IAKMI Sulteng dan Banggai, dan civitas FKM Untika Luwuk dalam upaya pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, bagi FKM Untika Luwuk tak hanya sampai disini saja. Pihaknya akan terus melakukan kegiatan peduli dengan pandemi Covid-19 dengan berbagai kegiatan.

“FKM Untika juga terus membuka donasi dan disalurkan ke masyarakat. Semoga covid-19 cepat berakhir,” tandasnya. (say)

Tinggalkan Balasan