You are currently viewing Alumni FKM Untika Siap Ditempatkan Dimana Saja

Alumni FKM Untika Siap Ditempatkan Dimana Saja

LUWIUK, LUWUK POST – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk. merupakan fakultas yang menjalankan perkuliahan dibidang kesehatan masyarakat.

Meski begitu, tidak menjadi alasan bahwa alumni FKM Untika hanya bekerja dibidang kesehatan saja. Namun, para telorannya siap ditempatkan dimana saja.

Dan itu telah dtbuktikan FKM Dari total tujuh ratus alumni FKM, hanya 40 persennya yang bekerja dibidang kesehatan baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mau-pun sebagai tenaga honorer. Sementara 40 person lain-nya bekerja diluar bidang kesehatan, seperti pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dan 20 person lainnya ber-wirausaha dan ada juga yang tengah mencari lapangan pekerjaan.

Alumni kita memang tidak hanya bekerja di bldang kesehatan. Tapi ada juga yang di BRI dan BNI; kata Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah belum lama ini.

Ramli menerangkan. untuk menjadikan alumni FKM agar bisa terserap dimana saja. pihaknya menerapkan sejumlah kompentensi dalam mendidik para mahaslswa di dalam kegiatan perkuliahan.

Diantaranya, kompetensi kemampuan berbicara. ke-mampuan manager keuangan, komunikasi yang efektif, berfikir sistem dan kemampuan kepemimpinan. mini bagian dari upaya kita ciptakan supaya lulusan FKM bisa di tempat dimana saja. Tidak hanya berpatokan di dunia kesehatan. katanya.

Sehingganya bagi lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidlkan di FKM Untika tidak perlu ragu untuk tidak dapat bekerja di tempat lainnya. Sebab, para alumni yang tersebar diberbagai dunia pekerjaan menjadi bukti konkrit inilah kelebihan kita. Fakultas Kesehatan masyarakat tapi bisa bekerja dimana saja: terangnya.

Selain itu masyarakat juga diimbau tidak perlu kuatir dengan kualitas pendidikan di FKM Untika. Karma saat ini. Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat yang dimiliki FKM sudah terakreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPT-Kes) Re-publik Indonesia. “Akreditasi B membuktikan pelayanan akademik kita sudah bagus. Baik dari segi sarana prasa-rana maupun pembelajaran: terangnya. (leb)

Tinggalkan Balasan