You are currently viewing FKM Untika Luwuk Kian Diminati

FKM Untika Luwuk Kian Diminati

Setiap tahun maba mengalami peningkatan

Luwuk, luwuk post, saat ini fakultas kesehatan masyarakat (FKM) Universitas tompotika (Untika) luwuk kian diminati para lulusanĀ  SMA/SMK sederajat. Itu terbukti setiap tahun mahasiswa baru (maba) di kampus tersebut mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang dimiliki Harian Luwuk Post, sejak tahun 2017 hingga 2019 peserta didik yang melanjutkan di fakultas pimpinan Ramli Bidullah itu mengalami peningkatan. Tahun 2017 maba FKM berada di angka 90an orang. Kemudian tahun 2018 meningkat menjadi 120 orang, demikian juga di tahun 2019.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah mengatakan, meningkatnya jumlah mahasiswa beru ini tidak terlepas dari fasilitas serta pelayanan akademik yang terus membaik.\

Selain itu, akreditas B yang mereka miliki juga menjadi salah satu faktor penting sehingga FKM Untika diminati para lulusan SMA/SMK sederajat. Akreditasi B menjadi bukti bahwa proses perkuliahan di FKM sudah baik, jelasnya.

Ramli menjelaskan, selain faktor-faktor di atas, peluang kerja yang di janjilkan kepada lulusan FKM sangat terbuka lebar. Artinya, para lulusan FKM bisa bekerja dimana saja. Tidak hanya di dunia kesehatan saja. Terbukti lulusan kita banyak yang bekerja di luar dunia kesehatan, bebernya.

Ramli mengakui, keberhasilan lulusan FKM yang bekerja di luar bidang kesehatan itu, disebabkan karna kurikulum perkuliahan yang di terapkan FKM Untika disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. jadi lulusan SMA/SMKĀ  jangan ragu kuliah di FKM, lulusan bisa bekerja dimana saja, tandasnya (leb)

Tinggalkan Balasan