You are currently viewing FKM Untika Luwuk Mantapkan Perencanaan Program Kerja

FKM Untika Luwuk Mantapkan Perencanaan Program Kerja

LUWUK, LUWUK POST-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

Salah satu upaya yang dilakukan, FKM merutinkan kegiatan rapat kerja. Yang dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru. Akhir bulan Agustus lalu, fakultas tersebut melaksanakan raker, dengan agenda membahas mengenai evaluasi pelaksanaan program kerja selama tahun 2019-2020. “Setelah itu dilanjutkan dengan perencanaan program kerja tahun 2020-2021. Dengan mempertimbangkan berbagai kebutuhan dan tantangan pendidikan kedepannya,” kata Wakil I, FKM Untika Luwuk, Erni Yusnita Lalusu. SKM., M.Kes.

Erni menjelaskan, dalam perencanaan program kerja ini, ada beberapa program penting yang ditambahkan. Pada tahun ajaran ini, FKM Untika merencanakan untuk membuka program studi S1 kesehatan lingkungan.

Kemudian, pemantapan kurikulum merdeka belajar, pelaksanaan magang profesi. Serta peningkatan keterampilan dan kapasitas dosen melalui pelaksanaan pelatihan dan short course sesuai bidang keilmuan dosen. “Mahasiswa juga akan diberikan pelatihan-pelatihan singkat mengenai metodologi, keterampilan menulis, dan publikasi ilmiah,” jelas Mahasiswa Doktoral Epidemiologi Universitas Indonesia itu.

Tak hanya itu saja, dalam kondisi pembelajaran during saat ini, FKM akan melaksanakan kuliah tamu dan bedah buku oleh pakar sebanyak dua kali setahun.

Selain merencanakan pengembangan dibidang akademik, dalam rapat kerja tersebut, FKM juga membahas tentang penambahan fasilitas, sarana dan prasarana pembelajaran.  yang akan mendukung pembelajaran baik secara daring (online) maupun pembelajaran di kelas (offline). “Kami dari pengelola berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di FKM. Kami juga mengharapkan dukungan dan masukan khususnya dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai dalam peningkatan dan pengembangan kualitas penyelenggaraan pendidikan di FKM Untika kedepan,” pungkasnya. (leb)

Tinggalkan Balasan