You are currently viewing FKM Berlakukan Pengurusan Administrasi Secara Daring
Ramli Bidullah

FKM Berlakukan Pengurusan Administrasi Secara Daring

LUWUK, LUWUK POST-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk bakal mengurangi jumlah mahasiswa yang datang ke fakultas.

Itu dilakukan, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di lingkungan kampus.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menerangkan, membatasi mahasiswa yang datang ke fakultas, harus dilakukan.

Sebab, hal itu dapat mengurangi terjadi penumpukan mahasiswa dalam jumlah yang banyak. “Mahasiswa yang datang ke kampus hanya semester akhir. Sebab, mereka akan ujian skripsi,” tandasnya.

Sementara mahasiswa lainnya, disarankan untuk tetap di rumah saja. Sebab, mereka akan membuat kebijakan.

Semua proses pengurusan admintrasi akan dilakukan secara daring. Tidak ada lagi yang datang ke kampus. “Kalau pun ada yang dikonsultasikan, silahkan menggunakan fasilitas daring. Ada aplikasi whatshapp. Pakai ini saja,” jelasnya.

Ia mencontohnya, ketika mahasiswa selesai mengurus Kartu Rencana Studi (KRS) di portal E-Campuz, mahasiswa masih membutuhkan tandatangan penasehat akademik (PA). Dan kepala program studi.

Namun, situasi saat ini tidak perlu lagi. “Kalau sudah mengurus KRS silahkan komunikasikan dengan PA. Kalau sudah disetujui langsung print KRS saja,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sejak pandemi virus korona, FKM Untika menjadi salah satu lembaga pendidikan, yang aktif dalam upaya pencegahan virus mematikan ini. Mereka membentuk tim covid-19. Turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan. (leb)

Tinggalkan Balasan