You are currently viewing Edukasi Mahasiswa Berinvestasi, FKM Untika Luwuk Jalin Kerjasama dengan Pegadaian

Edukasi Mahasiswa Berinvestasi, FKM Untika Luwuk Jalin Kerjasama dengan Pegadaian

SultimNews, BANGGAI-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk menjalin kerjasama dengan Pegadain Luwuk. Kerjasama yang dilakukan itu dalam bentuk mengedukasi mahasiswa terkait betapa penting berinvestasi emas sejak dini.

Dekan FKM Untika, Ramli Bidullah mengatakan, proses investasi emas memang harus dilakukan dari sekarang. Sebab, emas merupakan benda berharga yang bisa jadi harapan untuk kedepannya.

“Harga emas terus meningkat dari tahun ke tahun. Potensi untuk turun itu kecil,” katanya, Selasa (16/11).

Sehingga, ketika Pegadain Luwuk menawarkan program ini, mereka langsung menerimanya. Dan saat ini, sudah 230 mahasiswa yang diberikan buku tabungan secara gratis dari Pegadain Luwuk.

“Buku tabungan ini sudah memiliki saldo awal, yakni 0,01 gram emas. Selanjutnya mahasiswa yang akan mengisi tabungan itu,” jelas Ramli, Senin (16/11).

Ramli menilai program tersebut sangat bermanfaat bisa memberikan pemahaman kepada mahasiswa, sehingga FKM menerima kerjasama itu.

“Program ini sangat bermanfaat. Makanya kita terima,” tandasnya.

Hadirnya kerjasama ini, Ramli menilai merupakan program yang saling menguntukan. Pihak Pegadaian bisa menjajaki nasabah milenial. Sementara di pihak FKM bisa menjadi wadah pembelajaran. Untuk berinvestasi menabung, sekaligus memberikan kesempatan mahasiswa untuk berinvestasi dari sekarang.

“Ini sangat bagus. Mahasiswa FKM tak hanya memiliki ilmu kesehatan, namun memiliki ilmu pengetahuan tentang investasi. Khususnya emas,” jelasnya.

Bahkan kedepan, kerjasama ini bisa terus berlanjut. Mahasiswa yang sudah menjadi nasabah akan ditugaskan oleh Pegadaian Luwuk untuk menyampaikan program-program terbaru yang dimiliki oleh Pegadaian. Yang tentunya bermanfaat bagi mahasiswa. (leb)

Tinggalkan Balasan