You are currently viewing Achmad Sugandi Pimpin BEM FKM Untika Luwuk

Achmad Sugandi Pimpin BEM FKM Untika Luwuk

SultimNews, BANGGAI– Achmad Sugandi Lasidengki resmi dilantik sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Kamis (19/11).

Pelantikan bersama pengurus yang lain itu dilakukan, sesuai mahasiswa semester V tersebut ditetapkan sebagai ketua BEM yang baru, periode 2020-2021 belum lama ini.

Dikonfirmasi awak media, Achmad Sugandi mengatakan, pelantikannya sebagai ketua BEM dilakukan langsung oleh Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah yang didampingi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Marselina Sattu.

“Kami sudah dilantik tadi. Periodenya setahun saja,” jelas Achmad Sugandi kemarin.

Achmad Sugandi menerangkan, setelah pelantikan dilakukan, pihaknya merencanakan untuk melakukan rapat online. Melalui aplikasi zoom. Rapat perdana itu bakal membahas rancangan program kerja BEM.

“Program inilah yang akan kami laksanakan dimasa kepengurusan kami selama setahun,” tandasnya.

Selanjutnya, sambung Achmad Sugandi, setelah pengurus BEM merancang program kerja, pihaknya akan mengajukan rancangan program tersebut ke WD III. “Kita akan meminta persetujuan, juga  dan pendapat terkait program yang kami rancang ini,” jelasnya lagi.

Disisi lain, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Marselina Sattu menambahkan, pemilihan pengurus BEM dan BPM FKM Untika menjadi agenda rutin tiap tahun.

Seluruh mahasiswa FKM diberi kesempatan untk dapat mencalonkan diri jadi pengurus BEM dan BPM FKM Untika dengan beberapa persyaratan. Dan untuk periode 2020-2021 terpilih ketua BPM yakni Purno Wirono dan wakilnya Fanli Tobigo.

“Untuk Ketua BEM yakni Achmad Sugandi Lasidengki dan Sendi Sudrajat sebagai wakil ketua. Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik FKM,” katanya.

Olehnya itu, Ia berharap, semoga para pengurus yang baru itu bisa bersinergi dengan pengelolah Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sehingga dapat memberikan dampak positif.

“Semoga FKM semakin berkembang, baik dibidang akademik mau pun non akademik,” jelasnya. (leb)

 

Tinggalkan Balasan