You are currently viewing Sosialisasi Penerimaan Maba, FKM Untika Luwuk Sasar Enam Kabupaten

Sosialisasi Penerimaan Maba, FKM Untika Luwuk Sasar Enam Kabupaten

SultimNews, BANGGAI-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk berkomitmen meningkatkan mahasiswa baru (Maba) dari tahun lalu. Sebanyak 100-an maba menjadi target fakultas pimpinan Ramli Bidullah itu.

Dan untuk mencapai target tersebut, berbagai upaya telah dilakukan. Seperti melakukan sosialisasi penerimaan maba di berbagai wilayah. Dan saat ini, FKM Untika berhasil menyasar enam kabupaten untuk melakukan sosialisasi tersebut.

Ramli Bidullah menyatakan, keenam kabupaten yang menjadi lokasi sosialisasi FKM Untika adalah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Morowali Utara, Tojo Una-Una dan Taliabu. Para dosen turun langsung di wilayah ini.

“Disetiap wilayah ada mahasiswa dan alumni kita. Mereka ini kita berdayakan untuk membantu proses sosialisasi,” jelas Ramli saat ditemui di fakultas, Rabu (24/2).

Mantan wakil dekan I ini menjelaskan, untuk proses sosialisasi pihaknya tidak bertatap muka langsung dengan siswa. Sebab, masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Fakultas hanya menyerahkan surat pemberitahuan pendaftaran maba FKM Untika kepada pihak sekolah. Selanjutnnya, pihak sekolah yang meneruskan informasi tersebut kepada para siswa kelas XIII.

“Kita juga serahkan brosur maba dan kalender FKM kepada pihak sekolah,” tandasnya.

Selain itu, setiap tim yang turun sosialisasi di tiap wilayah akan memasang spanduk pendaftaran maba. Seperti sekolah dan puskesmas. “Upaya ini yang sudah kita lakukan. Di media sosial juga kita intenskan mengaploud gambar-gambar yang berkaitan dengan FKM,” tandasnya.

Sementara itu, terkait target 100-an maba tersebut, jelas Ramli sudah sesuai dengan jumlah kelas perkuliahan yang mereka miliki. Sehingga, Ia berharap dengan upaya yang mereka sudah lakukan, target ini bisa tercapai.

Seperti diketahui saat ini FKM Untika memiliki satu program studi yang Ilmu Kesehatan Masyarakat. Prodi ini sudah memiliki akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) sejak 2018 lalu. (leb)

 

Tinggalkan Balasan