Tahun Ini FKM Untika Luwuk Lahirkan 55 Sarjana Baru

SultimNews, BANGGAI-Tahun 2020 ini, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk kembali melahirkan 55 sarjana kesehatan masyarakat.

Hadirnya puluhan sarjana baru tersebut, setelah FKM Untika Luwuk melaksanakan proses yudisium sebanyak 2 kali. Pertama, 29 Oktober 2020 lalu dengan jumlah 30 orang. Dan 12 Desember pekan lalu sebanyak 25 orang.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menyatakan, keberhasilan para mahasiswa meraih gelar sarjana tersebut, tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh orang tua dan juga mahasiswa kepada FKM Untika. Sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan sarjana.

“Atas kepercayaan mereka ini, saya ucapkan terimakasih,” jelas Ramli, Minggu (13/12).

Selain itu, sebagai pimpinan fakultas Ia juga berterima kasih kepada segenap Civitas Akademika FKM Untika, dalam penyelenggaraan pendidikan sampai melahirkan 55 alumni.

Ramli mengatakan, dengan resminya menyandang gelar SKM, maka pesannya adalah para alumni harus belajar terus menerus. Jangan berpuas diri dengan ilmu yang dimiliki saat ini. Selain itu, tak kalah pentingnya, para alumni wajib menjaga nama baik almamater Untika dan FKM secara khusus.

“Selalu memberikan kontribusi keilmuan kepada masyarakat setelah menjadi sarjana. Sebab, alumni FKM Untika adalah bagian dari FKM Untika yang tak terpisahkan. Sehingga nama baik alumni adalah nama baik FKM Untika Luwuk juga,” pesannya.

Diketahui, kegiatan yudisium yang laksanaan dua kali itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan yudisium dilaksanakan langsung hanya menghadirkan peserta yudisium. Kemudian disaksikan para orang tua dan dosen FKM Untika Luwuk lainnya melalui virtual. (leb)

Tinggalkan Balasan