You are currently viewing Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, FKM Untika Luwuk Gelar Webinar Nasional

Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, FKM Untika Luwuk Gelar Webinar Nasional

BANGGAI, SultimNews.Info-Vaksinasi Covid-19 telah dilakukan. Meski begitu, belum sepenuhnya masyarakat menerima program pemerintah tersebut. Masih ada masyarakat yang meragukannya.

Karena itu, sebagai lembaga pendidikan dibidang kesehatan masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kembali tampil untuk memberikan edukasi terkait vaksinasi Covid-19. Diharapkan, edukasi bisa memberikan pemahaman yang baik tentang vaksin.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah mengatakan, dalam rangka memperingati dies natalis  ke-16 tahun FKM Untika ini, pihaknya menggagas kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak. Menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidangnya, FKM Untika menggelar Webinar Nasional, dengan tema  “Vaksinasi Tak kenal maka tak Kebal”, Rabu (7/4).

Pemateri yang dihadirkan antara lain, Ketua IDI Kabupaten dr Ernita Kamindang, dan  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Dr dr Anang S Otoluwa MPPM. “Untuk ketua IDI membawakan materi tentang vaksinasi Covid-19: Apa yang perlu kita ketahui. Sementara pak kadis lebih fokus kepada kesiapan pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 pada masyarakat,” jelas Ramli, kemarin.

Ramli menjelaskan, webinar terkait vaksinasi memang perlu dilakukan. Sebab, berdasarkan hasil survei WHO masih ada 40 persen masyarakat yang masih menolak vaksin. Sehingga, melalui webinar ini bisa menjadi wadah sosialiasi kepada masyarakat, bahwa vaksinasi itu aman. “Peserta webinar ada 197 orang. Terdiri mahasiswa dan umum. Jadi mereka ini diharapkan bisa menularkan informasi tentang vaksinasi kepada orang banyak,” tandasnya.

Ia berharap, kegiatan webinar tersebut bisa menjadi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. Dan juga masyarakat diharapkan bisa mengetahui tentang vaksinasi.

Wakil Dekan III FKM, Marselina Sattu menambahkan, webinar tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan FKM dalam mendorong peran serta perguruan tinggi, khususnya FKM Untika dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan daerah Kabupaten Banggai.

Melalui webinar tersebut diharapkan, FKM bisa semakin berkembang. Baik dari mahasiswa, tenaga dosen, hingga seluruh staf pengelola. “Saya berharap juga kedepan, FKM bisa semakin giat melaksanakan berbagai kegiatan yang memberi kontribusi bagi masyarakat. Khsusnya bidang pendidikan dan kesehatan,” jelasnya. (leb)

Tinggalkan Balasan