You are currently viewing Untika Luwuk Gelar Vaksinasi Massal

Untika Luwuk Gelar Vaksinasi Massal

LUWUK, LUWUK POST– Universitas Tompotika (Untika) Luwuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Pelataran Kampus, Rabu (22/9). Vaksinasi tersebut menyasar civitas akademik Untika dan masyarakat umum.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Rektor Untika, Taufik Bidullah ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Banggai, Polres Banggai dan Untika.

Ketua Panitia Vaksinasi Massal Ramli Bidullah menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bagian yang Untika ambil dalam proses melawan penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Selain melaksanakan vaksinasi, Untika juga akan membagikan 1.000 masker, dan membagikan sembako kepada masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri di sekitar Kelurahan Keraton. “Kegiatan ini membuktikan ini, bahwa Untika bukan pencundang, tetapi Untika sebagai pejuang dalam melawan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Taufik Bidullah mengatakan, saat ini Covid-19 sudah menjadi bahaya besar bagi semua orang. Tidak hanya masyarakat Banggai. Namun, bagi semua orang yang ada di belahan dunia. “Ini menjadi salah satu indikator, untuk berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Banggai,” jelasnya.

Karena saat ini, jelas Taufik, vaksinasi menjadi salah satu upaya yang strategis dalam mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu, mereka mengaku bersyukur bisa berkontribusi untuk membantu dalam percepatan vaksinasi. “Selain vaksinasi, kami juga akan membagikan masker dan sembako kepada masyarakat di lingkungan kampus yang terpapar Covid-19,” katanya.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untika ini, menambahkan, hadirnya vaksinasi di Kampus Biaru ini, berkat dukungan dari Pemda Banggai dan Polres Banggai. Apalagi Polres Banggai mendelegasikan langsung tim vaksinatornya. “Terimakasih juga kepada peserta vaksinasi yang telah hadir. Peserta yang hadir ini dapat memberikan informasi kepada keluarga, dan kerabat untuk menjalani vaksinasi di Untika Luwuk,” pesannya.

Mantan Wakil Rektor II ini mengatakan, dalam proses vaksinasi tersebut, pihaknya menargetkan untuk menyasar lebih dari 500 orang. Dan sampai saat ini, peserta yang telah mendaftar mencapai 250 orang.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Banggai, Dr. Anag Otoluwa, mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Untika Luwuk. Vaksinasi Massal ini, sangat membantu Pemda Banggai dalam percepatan pencapaian vaksinasi.

Terlebih saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Banggai masih terbilang rendah yakni baru 17 persen. Sehingga, capaian vaksinasi ini, membuat, Banggai tertahan di PPKM Level 3.

“Mengumpulkan banyak orang untuk mengikuti vaksinasi adalah suatu perbuatan mulia. Semoga kampus biru bisa menjadi contoh bagi yang lainya,” tandasnya.

Seperti diketahui, proses vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK., Kadis Kesehatan Banggai, Dr. Anang Otoluwa, Wakil-wakil rektor Untika Luwuk, pimpinan fakultas, serta peserta vaksinasi. (leb)

Tinggalkan Balasan