You are currently viewing Komitmen Kembangkan Untika, Bupati Minta Rektor Baru Tancap Gas

Komitmen Kembangkan Untika, Bupati Minta Rektor Baru Tancap Gas

BANGGAIPOST,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai berkomitmen mengembangkan Universitas Tompotika Luwuk menjadi salah satu perguruan tinggi ternama di wilayah Timur Sulawesi.

Penegasan itu disampaikan Bupati Banggai Ir.Amirudin disela-sela pelantikan Taufik Bidullah,SE,.MSi sebagai Rektor Untika Luwuk periode 2021-2025 yang dipusatkan di aula rektorat, Senin (6/12).

Adapun upaya mengembangkan Universitas dijuluki kampus biru itu dilakukan dengan pembangunan infrastruktur di lokasi yang baru, hingga menjadikan Untika tersebut sebagai Perguruan Tinggi Negeri di daerah ini.

“Saya kemarin telah memberikan pesan untuk mencari lahan minimal 30 Hektar. Tempat ini rasanya sudah sempit. Mudah-mudahan disini dijadikan kampus 1 dan kampus 2 nantinya dilokasi yang baru,”terangnya.

Langkah ini ditempuh sebagai wujud manifestasi Misi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sebab, kata Bupati, tidak akan terwujud manusia berkualitas tanpa adanya pendidikan.

“Saya berharap rektorat dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah. Saya akan sekuat tenaga, bagaimanapun caranya dan sumbernya, saya akan carikan dana untuk Untika. Sehingga bisa sejajar dengan Universitas lainnya,”tegas Bupati.

Dikesempatan itu juga Bupati menyampaikan cita-citanya untuk mewujudkan Untika Luwuk sebagai Universitas Negeri. Sebab, hal ini sangat dimungkinkan jika melihat potensi infrastruktur yang dimiliki daerah ini.

“Saya punya cita-cita besar, meskipun jabatan saya sangat singkat, minimal ada tanda mata yang akan saya berikan disini. Menjadikan Untika sebagai Universitas Negeri, apapun caranya. Potensi ini sangat memungkinkan. Kita berada di Indonesia Timur di apit beberapa Kabupaten, apalagi kita punya bandara, pelabuhan, dll,”tutur Bupati.

Mencapai tujuan tersebut, Bupatipun meminta kepada rektor yang baru saja dilantik, agar segera tancap Gas, melakukan terobosan terkait pengembangan Untika Luwuk. (BP)

Sumber : https://banggaipost.com/6425/komitmen-kembangkan-untika-bupati-minta-rektor-baru-tancap-gas/

Tinggalkan Balasan