You are currently viewing Rektor Untika Luwuk Buka Kegiatan PBL di Kecamatan Liang

Rektor Untika Luwuk Buka Kegiatan PBL di Kecamatan Liang

LUWUK, LUWUK POST- Rektor Universitas Tomptika (Untika) Luwuk Taufik Bidullah membuka secara langsung kegiatan praktek mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) di Kantor Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) pada Rabu, 13 Juli 2022.

Sebagaimana yang disampaikan Dekan FKM Untika Luwuk, kepada Harian Luwuk Post, Ramli Bidullah mengatakan, pelaksanaan kegiatan mahasiswa PBL juga sekaligus penyerahan kepada pemerintah desa masing-masing yang akan menempati 7 desa di Kecamatan Liang.

“Iya dimana mahasiswa akan melakukan PBL ini di 7 desa, diantaranya Desa Apal, Balayon, Basosol, kemudian popidolon, Selekan, Bununtuli, dan Tangkop,”ujar Ramli, dalam keterangannya melalui pesan WatshApp, pada Rabu, 13 Juli 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan dan penyerahan juga turut diterima langsung oleh Camat Liang yang kemudian dibuka secara langsung oleh Rektor Untika Luwuk.

Disebutkan, kegiatan mahasiswa PBL ini akan dilaksanakakn selama 3 Minggu. Hal ini kata Ramli, bertujuan agar mahasiswa dapat belajar siklus Problem Solving atau siklus pemecah masalah kesehatan yang ada di masyarakat.

Selama PBL mahasiswa akan belajar serta memulai dari mengidentifikasi masalah, prioritas masalah hingga perencanaan program dan pelaksanaan program sampai dengan mengevaluasi program kesehatan.

Melihat antusias pemerintah Kecamatan Liang, Kabupaten Bangkep, Ramli mengungkapkan ucapan terimakasih beserta seluruh jajaran hingga pemerintah desa.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Liang dan Seluruh Jajarannya serta pemerintah Desa atas penerimaannya. Harapan kami kegiatan PBL mahasiswa FKM Untika Luwuk ini berjalan dengan baik dan lancar serta tercapai tujuan PBL tersebut,”cetusnya. (dat)

Tinggalkan Balasan