You are currently viewing Tingkatkan Pelayanan, FKM Untika Luwuk dan PT. Adam Media Engineering Jalin Kerjasama

Tingkatkan Pelayanan, FKM Untika Luwuk dan PT. Adam Media Engineering Jalin Kerjasama

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan Dosen, FKM Untika Luwuk Banggai melakukan kerja sama dengan PT. Adam Media Engineering yang bergerak dalam bidang Software Development. Kerja sama meliputi bidang Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Peningkatkan Sumber Daya Manusia.

Terkait pelayanan kepada mahasiswa, tahun lalu tepatnya Tanggal 22 April 2022 telah dirilis aplikasi SIAMBI versi 1.0 yang launchingnya dilaksanakan oleh Rektor Untika Luwuk Banggai, disaksikan oleh Dekan FKM Untika Luwuk Banggai bersama para undangan. Aplikasi SIAMBI digunakan untuk membantu pelayanan kepada mahasiswa dalam hal pembuatan surat akademik seperti Surat Keterangan Lulus, Surat Penelitian, dan lain-lain.

Pada bulan Februari tahun 2023 ini telah dikembangkan SIAMBI versi 2.0 yang melayani administrasi surat akademik untuk para dosen dan administrasi pembayaran mahasiswa di lingkungan internal FKM Untika Luwuk Banggai. Efek dari hadirnya SIAMBI versi 2.0 ini sebagai berikut:

  1. Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk mengurus administrasi surat, cukup dimana saja berada selagi ada internet, bisa menggunakan handphone maupun laptop.
  2. Mahasiswa setiap saat dapat mengetahui proses administrasi surat mereka melalui pesan whatsapp dari proses pengajuan sampai surat disetujui oleh Dekan, bahkan point plusnya mahasiswa/dosen bisa langsung mendownload file surat .pdf lewat whatsapp.
  3. Memangkas biaya dan waktu pengurusan surat dari sisi mahasiswa, dosen dan bagian administrasi.
  4. Memberikan legalitas nyata dan lebih cepat ditracking keaslian surat sehingga dapat menambah kepercayaan stakeholder.
  5. Administrasi biaya dapat di manajemen lebih baik lagi dengan menerapkan surat bersyarat yang harus dipenuhi mahasiswa.
  6. Bagian administrasi dan Dekan tidak perlu repot harus berada dikampus untuk menandatangani surat-surat, cukup dimana saja berada selagi ada jaringan internet.
  7. Dapat menghemat biaya ATK.
  8. Dapat mengurangi kertas surat bertumpuk di meja kerja Administrasi dan Dekan.

Agar pengembangan SIAMBI terus dilakukan, maka pihak FKM Untika Luwuk Banggai melakukan MOU (Memorandum Of Understanding) dengan PT. Adam Media Engineering selaku pihak developer.

Dekan FKM Untika Luwuk Banggai Bapak Ramli, S.Km., M.Kes. dan Direktur PT. Adam Media Engineering Bapak Ir. Yanto Naim, S.Kom., M.M., IP. pada hari ini melakukan penandatanganan MOU sebagai bukti tertulis atas kerja sama selama ini yang sudah dilakukan sebelumnya, dan untuk pelaksanaan kegiatan yang akan datang.

“Jadi saat ini, mahasiswa dan dosen FKM Untika Luwuk Banggai, dalam pengajuan surat akademik tidak perlu datang ke kampus karena surat diproses lewat SIAMBI dan tidak perlu waktu lama, surat keluar dan dapat didownload lewat aplikasi whatsapp.” ujar Dekan FKM Untika Luwuk Banggai.

 

Diharapkan kepada mahasiswa dan dosen agar dapat memanfaatkan layanan SIAMBI ini, jika ada masukkan pengembangan, silahkan sampaikan kepada kami.

Tinggalkan Balasan