You are currently viewing LPM Untika Laksanakan AMI Pada Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Untika Luwuk

LPM Untika Laksanakan AMI Pada Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Untika Luwuk

LPM UNTIKA – Dalam Rangka menjaga mutu pendidikan tinggi, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Tompotika Luwuk mengadakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Untika Luwuk pada hari Jum’at (09/06/2023).

AMI merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi sebagai bentuk refleksi evaluasi diri untuk menentukan tingkat kesesuaian pelaksanaan kegiatan terhadap standar mutu yang telah ditetapkan dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal. selaian itu AMI merupakan Bagian dari siklus SPMI yg bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan budaya mutu secara berkelanjutan (continuous Improvement)


Auditee memperlihatkan bukti dokumen untuk menjawab salah satu pertanyaan dari Auditor

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FKM Untika Luwuk,Wakil Dekan I FKM, Ketua dan Sekretaris Program Studi (Auditee), 2 orang Tim Auditor dari LPM Untika Luwuk.

Kegiatan AMI diawali dengan Pembukaan oleh Dekan FKM Untika Luwuk Dr. (c) Ramli Bidullah, SKM.,M.Kes
“Alhamdulillah terima kasih atas pelaksanaan AMI di Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, semoga pada kegiatan AMI ini dapat memberikan manfaat bagi kami khususnya Prodi ilmu kesmas untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan dan terlebih kegiatan AMI kali ini merupakan perencanaan kami yang telah digambarkan dalam LED akreditasi yang telah kami kirimkan”

Selanjutnya Ketua Auditor Edy Wibowo,M.Pd dalam pengantarnnya memperkenalkan tim auditor dan maksud tujuan dari pelaksanaan AMI
” bahwa kedatangan kami bermaksud untuk mencari ruang-ruang perbaikan dan peningkatan mutu khususnya standar pendidikan,memotret sejauh mana pelaksanaan standar pendidikan yang telah dilaksanakan oleh prodi ilmu kesehatan masyarakat, pada kegiatan AMI kali ini saya sebagai ketua Auditor, bersama anggota Auditor ibu Dr. Erni Yusnita Lalusu,SKM.,M.Kes akan bersama sama untuk melaksanakan kegiatan AMI pada kesempatan Kali ini”

Kegiatan AMI yang dilaksanakan sesuai schedulle dimulai pada pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 17.30 WITA.

Hasil dari AMI ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan dapat berdampak pada peningkatan mutu terutama peningkatan akreditas program studi.


Penandatangan Hasil AMI oleh Auditor

Kegiatan diakhiri dengan serah terima hasil Ami yang diserahkan oleh Auditor kepada Auditee (ketua program studi Ibu Dwi Wahyu Balebu, SKM.,M.Kes ) untuk selanjutnya ditindak lanjuti pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).

Selain Program Studi Ilmu Kesehatan masyarakat, Kegiatan AMI juga akan dijadwalkan untuk dilaksanakan disemua Program Studi dan Unit kerja yang ada dilingkungan Universitas Tompotika Luwuk. (EW)

Tinggalkan Balasan