You are currently viewing FKM Untad Lakukan Sosialisasi Pengembangan Tridharma dan Desa Binaan di FKM Untika Luwuk
Kegiatan Sosialisasi FKM Untad di FKM Untika Luwuk

FKM Untad Lakukan Sosialisasi Pengembangan Tridharma dan Desa Binaan di FKM Untika Luwuk

INFODINAMIS – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKMUniversitas Tadulako (Untad) melakukan sosialisasi pengembangan tridharma perguruan tinggi dan desa binaan berwawasan bencana serta pesisir dan kepulauan di FKM Universitas Tompotika (UntikaLuwuk.

Acara berlangsung di Gedung FKM Untika, tanggal 31 Oktober 2023. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dosen FKM Untad, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKM Untad, Dekan disertai para Wakil Dekan dan jajaran Pimpinan FKM Untika, para Dosen dan Tenaga Kependidikan FKM Untika, serta perwakilan Mahasiswa FKM Untika.

Sosialisasi dilakukan oleh Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes., M.AP., Muh. Rizki Ashari, S.KM., M.Kes., dan Sadli Syam, S.KM., M.Kes., yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama civitas akademika FKM Untika.

Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes. selaku Dekan FKM Untad mengharapkan semoga dengan adanya sosialisasi ini mampu meningkatkan kinerja positif antara FKM Untad bersama FKM Untika Luwuk terkait tridharma perguruan tinggi dan pengembangan desa binaan.

“Terima kasih kepada FKM Untika atas penerimaannya. Sukses bersama itu indah,” tutur Dekan FKM.

Sementara Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli A. Bidullah, S.KM., M.Kes. menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan sosialisasi tridharma perguruan tinggi dan desa binaan oleh FKM Untad.

“Semoga bermanfaat untuk pengembangan institusi FKM Untika agar bisa berkolaborasi dengan baik bersama FKM Untad dalam mencapai visi masing-masing institusi,” katanya.

Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes., M.AP. yang turut hadir mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada FKM Untika Luwuk yang telah menerima kunjungan kami dalam rangka sosialisasi pengembangan tridharma perguruan tinggi dan desa binaan.

“Banyak hal yang dapat dikolaborasikan ke depan sebagai tindak lanjut kerja sama kedua institusi sebelumnya, baik terkait pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, maupun MBKM,” lanjutnya.

Selain itu, kata Dr Ryman, pengembangan desa binaan kolaboratif ke depan dalam aktivitas tridharma khususnya praktek mahasiswa juga dirasakan penting.

“Dimana FKM Untad yang memiliki visi berwawasan bencana serta FKM Untika berwawasan pesisir dan kepulauan menjadi modal potensial untuk bersinergi. Semoga dapat meningkatkan kinerja institusi dan IKU kedua belah pihak,” tutup Dr Ryman.

Muh. Rizki Ashari, S.KM., M.Kes. dan Sadli Syam, S.KM., M.Kes., Dosen FKM Untad mengemukakan terima kasih atas penerimaan yang sangat baik dari FKM Untika Luwuk. Semoga pengembangan aktivitas tridharma perguruan tinggi dan desa binaan antara FKM Untad dan FKM Untika bisa diimplementasikan.***

Editor: Syalzhabillah

Tinggalkan Balasan